Sepakbola

Bali United U-21 Agendakan Uji Coba

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:59
25 JAN 2016
Foto: Bali United
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Skuat Bali United U-21 mengagendakan uji coba ke seluruh kabupaten kota di Bali dan sejumlah kota di Pulau Jawa untuk mematangkan kerja sama tim sekaligus mengasah kemampuan individu para pemain muda tim Serdadu Tridatu tersebut.

"Program kami juga tetap mengadakan latihan rutin setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat di Lapangan Banteng Seminyak sebelum nantinya akan mengadakan uji coba ke seluruh kabupaten kota di Bali," kata Pelatih Bali United B Wayan Arsana di Kuta, Senin (25/1/2016).

Ia menambahkan, setelah melakukan uji coba di Bali, juga akan melakukan tur Jawa yang nantinya juga melakukan uji coba dengan tim lokal setempat. Uji coba tersebut dilakukan untuk mengasah mental para pemain apabila bermain di luar Bali.

"Setelah uji coba dengan tim di kabupaten/ kota di Bali, kami akan melakukan tur Jawa yang nantinya juga akan melakukan uji coba dengan tim lokal di daerah yang dikunjungi," ujarnya.

Namun pelatih asal Jimbaran ini mengungkapkan belum menentukaan jadwal pasti kapan rencana tersebut bisa dilaksanakan. Hal tersebut dikarenakan tim pelatih harus menyesuaikan jadwal para pemain Bali United B yang sebagian besar masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Untuk jadwal pasti kapan rencana uji coba tersebut, kami belum bisa memastikan karena kami juga harus menyesuaikan jadwal para pemain yang masih sekolah, agar nantinya tidak bersamaan dengan jadwal mereka mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) di sekolahnya masing-masing," ujarnya.

Disinggung mengenai banyaknya pemain Bali United B yang termasuk dalam tim Pra PON Bali, Wayan Arsana mengungkapkan kebanggannya terhadap anak didiknya karena bisa dipercaya mewakili Bali dalam ajang bergengsi PON.

"Tentunya saya sangat bangga karena pemain kami dipercaya untuk mewakili Bali di PON nanti. Itu juga menjadi bukti para pemain muda kami memang pemain terbaik yang dimiliki Bali saat ini," ujar pelatih yang juga mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini.

Ia mengungkapkan tidak akan menghalang-halangi para pemain Bali United B apabila memang dipanggil untuk mengikuti latihan untuk persiapan PON XIX Jabar yang rencananya akan diselenggarakan September nanti.

"Kami dari tim pelaih Bali United B akan mempersilahkan para pemain kami untuk bergabung dengan tim Pra PON Bali kapan pun mereka dipanggil. Mereka sebagai putra daerah Bali memiliki kewajiban untuk membela tanah kelahiran mereka di ajang nasional seperti PON." ujar Wayan Arsana.

Terbaru
Sepakbola
Berita Terkait