Sepakbola

Partai Wajib Menang Bagi Indonesia

1.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:14
03 DES 2016
Dok: Pemain Tim Nasional Indonesia menjalani latihan jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Foto: Antara
Editor
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews  - Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, malam ini. Laga penting di kandang ini menjadi keuntungan bagi Tim Garuda untuk memperbesar peluang lolos ke final sekaligus pembalasan atas kekalahan dalam laga uji coba di Hanoi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 akan menjadi keuntungan bagi Tim Garuda untuk bisa meraih kemenangan sekaligus modal untuk laga tandang ke Hanoi empat hari kemudian. Laga ini pun akan menguntungkan Indonesia yang mendapatkan dukungan dari sekitar 30.000 penonton yang memadati Stadion Pakansari.

baca:
Fakta Menarik Tentang Piala AFF
Tanpa Tiket Dilarang Masuk Areal Stadion Pakansari
Tiket Semifinal Piala AFF Diborong Calo

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, yang menganggap Vietnam sebagai salah satu favorit juara, menegaskan bahwa meraih kemenangan di depan suporter sendiri adalah sebuah keharusan.

Modal dua pertemuan di laga uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 menjadi tolok ukur yang baik untuk bisa meraih kemenangan.

Jelang Piala AFF 2016, kedua tim sempat bersua dua kali. Pada pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim berbagi skor imbang 2-2. Selanjutnya di Stadion My Dihn, Hanoi, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 2-3.

"Kami sudah dua kali bertemu dengan tim asuhan Nguyen Huu Thang. Pertandingan ini akan menarik, tapi tidak akan banyak perubahan dari pertandingan sebelumnya. Yang pasti, kami akan berusaha memenangi pertandingan mengingat kami memainkan laga ini di kandang," ujar Alfred Riedl, seperti yang dikutip dari laman bola.com.

Kemenangan memang harus bisa diraih Timnas Indonesia. Banyak faktor yang membuat para pemain Tim Garuda harus termotivasi untuk meraih kemenangan. Pertama, hasil di pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur untuk pertandingan leg kedua di Hanoi pada Rabu (7/12/2016.)

Kedua, pertandingan ini menjadi laga turnamen resmi internasional pertama yang dijalani Timnas Indonesia setelah lepas dari sanksi FIFA. Para penonton pun ingin melihat secara langsung bagaimana Timnas Indonesia mengobati kerinduan mereka akan kejayaan Timnas Indonesia di lapangan hijau.

Ketiga, pertandingan ini menjadi ajang pembalasan atas kekalahan yang dialami Tim Garuda di Hanoi pada 8 November 2016. Indonesia sudah dua kali bertemu dengan Vietnam pada laga uji coba, di mana hasilnya adalah bermain imbang 2-2 di Sleman dan Timnas Indonesia kalah di Hanoi. Tentu saja tim asuhan Alfred Riedl itu ingin meraih kemenangan di pertemuan ketiga ini.

Terbaru
Sepakbola