Sepakbola

Peter Odemwingie tetap jalani tes medis di MU

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:53
20 MAR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Peter Odemwingie dipastikan akan memperkuat Madura United di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017. Kendati berstatus marquee player, eks penyerang Stoke City ini bakal tetap menjalani tes medis.

Nama Odemwingie sudah tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola dalam negeri. Bomber kelahiran Tashkent, Uzbekistan ini pernah memperkuat sejumlah klub Premier League seperti West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Stoke City.

Di level internasional, Odemwingie sudah membela timnas Nigeria sejak 2002-2014. Ia mencetak 10 gol dari 63 pertandingan bersama The Eagles. Ia juga sempat berlaga di Piala Dunia 2014.

"Dia baru akan bergabung di tim ini pada 31 Maret di Sleman. Rencananya, Odemwingie akan menjalani tes kesehatan dan fisik pada 30 Maret mendatang," ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro, dikutip laman resmi klub.

"Odemwingie mungkin akan kita turunkan pertama kali di Sleman pada saat pertandingan (uji coba) melawan PSS Sleman," sambungnya.

Terkait transfer Odemwingie, Haruna menolak untuk membeberkan nilai transfer sang pemain. Menurut Haruna, hal itu merupakan bagian dari kebijakan sponsor. 

"Ya tentu saya tidak bisa sebutkan nilainya, karena ini murni daripada inisiatif sponsor. Ini dalam rangka untuk menaikkan value bisnis Madura United, sehingga sponsor berkepentingan untuk mendatangkan Odemwingie ke Madura United," pungkasnya.

Terbaru
Sepakbola
Berita Terkait