Sepakbola

Arema FC tampil menyerang lawan Persib

6.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:07
13 APR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Arema FC menargetkan mencuri poin perdana dalam laga pembuka Liga 1 meladeni tuan rumah Persib Bandung yang digelar di Bandung, Sabtu (15/4/2017). Singo Edan bertolak ke Bandung pagi ini (13/4/2017) lewat Bandara Abd Saleh Malang dengan kekuatan penuh 20 orang pemain.

"Seluruh pemain dalam kondisi bagus, kecuali Arif Suyono, Benny Wahyudi, dan Fery Aman Saragih yang masih mengalami cedera," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Ia menilai pertandingan perdana dalam kompetisi resmi itu sangat penting, sehingga pemain harus fokus dan minimal bisa membawa pulang satu poin, meski Persib bukan lawan yang ringan, apalagi ditopang dengan sejumlah pemain bintang yang pernah bermain di klub raksasa di Liga Inggris, seperti Michael Essien.

Namun demikian, lanjutnya, anak asuhnya tetap diinstruksikan tidak akan bermain bertahan, tapi harus melakukan serangan. "Kami akan bermain terbuka dan kami juga tidak silau dengan Persib Bandung yang bertabur pemain bintang, baik lokal maupun asing. Kami optimistis mampu mengimbangi permainan Persib," urainya.

Aji juga menyadari jika dukungan suporter Persib Bandung pasti akan sangat besar, namun Aji tidak menganggap sebagai tekanan karena kemenangan sebuah tim dalam pertandingan bukan karena dukungan suporter semata, tetapi taktik, strategi yang diterapkan dan mental pemain. 

"Kami menyadari, Persib Bandung bukan saja tim yang kuat dan bertabur bintang, tetapi juga memiliki dukungan suporter yang luar biasa. Tetapi, kami siap meladeninya dan tidak akan gentar sedikit pun," ujarnya.

Menyinggung absennya tiga pemain karena didera cedera, Aji mengaku tidak terlalu khawatir karena kualitas dan kemampuan pemain asuhannya itu merata, meski ada sejumlah pemain muda yang bakal diturunkan sebagai starter eleven.

"Ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan posisi ketiganya, ada Hanif Sjahbandi, Nasir, Achmad Bustom, serta Adam Alis dan Hendro Siswanto. Jadi kami tidak khawatir dengan komposisi pemain yang ada sekarang ini," terangnya.

Pemain yang diboyong ke Bandung di antaranya adalah Achmad Bustomi, Dendy Santoso, Adam Alis, Nasir, Hendro Siswanto, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi, Esteban Viscarra, Cristian Gonzales, serta Jad Noureddine (Lebanon).

Sepakbola