Sepakbola

Dua gol Messi bawa Barca tempel ketat Madrid di puncak

6.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:46
16 APR 2017
Lionel Messi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

 

Rimanews - Dua gol Lionel Messi membawa Barcelona menang 3-2 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32 di Stadion Camp Nou, dini hari tadi waktu Indonesia. Hasil ini membuat tim Catalan tersebut tetap menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak penyerang cadangan Francisco Alcacer.

Kemenangan ini menjaga posisi Barcelona untuk terus membuntuti Real Madrid yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Barcelona mengumpulkan 72 poin, atau tertinggal tiga angka dari Madrid yang baru memainkan 31 laga.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit 17 menggunakan sepakan kaki kiri yang dilepaskan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Kapten timnas Argentina itu menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 37 memaksimalkan bola tendangan Suarez yang gagal ditangkap sempurna kiper Sociedad. 

Serangan Sociedad pada menit 42 berbuah gol bunuh diri yang dilakukan pemain bertahan Barcelona, Samuel Umtiti.

Namun, Barcelona menambah keunggulan du menit berselang setelah umpan terukur Messi diselesaikan dengan sempurna oleh Alcacer.

Sociedad kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit 45 berkat tendangan voli yang dilepaskan Xabier Prieto meneruskan umpan diagolan Jose Willian.

Di babak kedua, Barcelona menurunkan Andres Iniesta dan Denis Suarez menggantikan Andre Gomes dan Alcacer. 

Sociedad, yang mengincar hasil imbang, memasukkan Sergio Canales dan Esteban Granero guna menambah daya gedor tim, namun skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes (Iniesta 69), Messi, Suarez, Alcacer (Denis 79)

Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Raul Navas, Inigo, Yuri; Prieto, Illarramendi, Zurutuza (Granero 84); Vela (Canales 62), Willian Jose (Bautista 79), Oyarzabal

KATA KUNCI : , , , ,
Sepakbola