Sepakbola

Liestiadi pelatih baru Persipura Jayapura

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:30
17 APR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Manajemen Persipura Jayapura menunjuk Liestiadi sebagai pelatih baru untuk menangani Boaz TE Solossa dan kawan-kawan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 yang sudah mulai bergulir.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan mantan pelatih Persegres Gresik United Liestiadi yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas akan menukangi tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura).

"Untuk Kompetisi Liga 1 ini Persipura Jayapura akan didampingi pelatih baru yaitu Liestiadi," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM di Jayapura, Senin (17/4/2017).

Pergantian pelatih itu, kata BTM, sudah didiskusikan dengan sejumlah pihak di tubuh Persipura dan para pemain diharapkan fokus untuk konsentrasi menghadapi laga perdana melawan Persgres Gresik United.

"Liestiadi saya minta untuk segera berdiskusi dengan Metu Duaramuri, Lidyo dan Alan Haviludin, sebab Selasa besok, tim sudah bertanding menghadapi Persegres Gresik United. Semua pemain saya minta untuk tetap fokus dan konsentrasi untuk pertandingan nanti dan untuk tim pelatih saya harap selalu kompak dalam bekerja," katanya.

Terkait pelatih Angel Alvredo Vera, BTM mengaku telah berbicara dan membuat kesepatakan untuk menyudahi kerja sama.

"Kami dari Manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama, Tony Ho juga sudah tidak lagi di tim senior. Kami minta Tony Ho untuk fokus di Tim Persipura Jayapura U-19," katanya.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura terpilih menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan prestasi yang telah ditorehkan oleh pelatih Angel Alvredo Vera selama bersama Persipura.

"Kita berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura. tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi Pelatih Persipura. Dia adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru," kata BTM.

Sementara itu, Liestiadi mengaku bangga dan senang diberi kepercayaan untuk melatih tim Persipura Jayapura dan berjanji akan memberikan hasil yang terbaik bagi publik Jayapura dan Papua pada umumnya.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Umum Persipura, Manajer Persipura, Direktur Utama Persipura dan seluruh jajaran manajemen serta seluruh ofisial dan pemain. Saya berterima kasih diberikan kesempatan untuk bergabung dengan Persipura Jayapura," katanya.

"Saya akan berusaha dan bekerja maksimal untuk meraih hasil yang terbaik sesuai harapan manajemen, pemain dan masyarakat serta pendukung Persipura Jayapura," sambung Liestiadi.

Secara terpisah, kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa menyampaikan selamat bergabung kepada pelatih Liestiadi dan berharap bisa segera beradaptasi dengan timnya.

"Saya mewakili teman-teman pemain menyampaikan selamat bergabung buat Coach Liestiadi, semoga coach tidak kesulitan beradaptasi dan semoga kami bersama bisa menjalani musim ini dengan meraih hasil terbaik," katanya. 

Sepakbola