Sepakbola

Pemain Madura FC jalani latihan di Sumenep

6.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:00
17 APR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Pemain Madura FC mulai menjalani latihan di lapangan sepak bola di Desa Paberasan, Kabupaten Sumenep setelah libur sehari, guna memantapkan kekuatan fisik dan taktik menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.

"Selama waktu tersisa menjelang diputarnya masa kompetisi, kami akan fokus melatih anak-anak, mulai fisik, taktik, hingga kekompakan mereka di lapangan," ujar Pelatih Madura FC, Salahuddin di Sumenep, Jawa Timur, Senin (17/4/2017)

Madura FC merupakan tim sepak bola baru hasil akuisisi dari Persebo Bondowoso dan tercatat sebagai peserta kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.

Setelah melalui rapat internal, manajemen memastikan Madura FC bermarkas di Sumenep dan menjadikan Stadion A Yani di Kecamatan Kota sebagai tempat laga kandang "Laskar Jokotole".

Tim pelatih dan pemain Madura FC baru tiba di Sumenep pada Sabtu (15/4) malam dan langsung dikenalkan kepada publik.

Sebelumnya, manajemen Madura FC melakukan seleksi calon pemain sekaligus pemusatan latihan bagi pemain terpilih di Mojokerto.

"Pada Minggu (16/4), para pemain diistirahatkan atau libur latihan, karena mereka memang baru tiba di Sumenep. Kami hanya mengecek kondisi Stadion A Yani sekaligus menjalani sesi pemotretan," kata Salahuddin.

Ia menjelaskan, para pemain akan menjalani latihan selama masa kosong menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017, baik pagi maupun sore hari.

Tim pelatih menetapkan lapangan di Desa Paberasan, Kecamatan Kota, sebagai tempat para pemain Madura FC menjalani latihan.

Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 yang diikuti 60 tim sepak bola dan dibagi menjadi 8 grup itu akan dimulai pada 19 April. 

Kalau tidak ada perubahan jadwal, Madura FC akan menjalani laga pertama melawan Persekam Metro FC pada 24 April 2017 di Stadion A Yani Sumenep.

Sesuai hasil pengundian yang dilakukan operator Liga 2 Indonesia 2017, PT Liga Indonesia Baru, beberapa waktu lalu, Madura FC tergabung dalam grup 7 bersama 6 tim sepak bola lainnya.

Enam tim lainnya yang tergabung dalam grup 7 adalah Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC.

Sepakbola