Sepakbola

Zidane dan Ancelotti saling respect

6.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:07
18 APR 2017
Dok. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti yang membesut Bayern Muenchen sama-sama menunjukkan sikap saling menghormati menjelang laga kedua tim di perempat final Liga Champions Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. 

"Bayern memiliki skuat yang brilyan di seluruh lini. Kami tahu bahwa mereka punya sederet pemain berkualitas, meski demikian mereka juga punya titik-titik kelemahan. Kami siap tampil maksimal, sebagaimana telah kami tunjukkan dalam laga di leg pertama," kata Zizou dikutip dari laman UEFA.

"Kami tidak bakal cepat berpuas diri. Bayern memandang laga ini sebagai pertandingan yang menentukan, dan mereka tentu telah menyiapkan segala rincian dalam menyusun strategi yang matang."

Dia juga mengatakan akan terus meningkatkan penampilan demi memmenangi laga ini. "Kami tidak akan melupakan begitu saja laga leg pertama, untuk itulah kami berusaha keras meraih kemenangan," sambungnya.

Zizou menegaskan tidak mudah melawan Bayern baik di laga kandang maupun laga tandang. Bayern, kata dia, tidak terlalu banyak mengubah skema permainan, dan mereka bakal tampil menekan sampai pluit akhir pertandingan. Karena itu, tim asuhannya harus bermain sangatbaik.

Sementara Carlo Ancelotti menyatakan, Bayern memerlukan penampilan yang ekstra mumpuni. 

"Kami hanya sedikit punya kesempatan ketika tampil pekan lalu, meski kami masih punya peluang. Saya berada di sini sudah dua tahun, dan saya tidak lupa dengan sejumlah kenangan pada masa itu," kata Anceloti.

Sesi latihan hari ini, kata dia, bergitu penting bagi Boateng dan Hummels. "Lewandowski siap tampil, ia telah berlatih bersama pemain lainnya kemarin. Kami masih perlu memeriksa kesiapan mereka turun bertanding utamanya ketika menguasai bola. Saya optimistis mereka siap menunjukkan performa yang mumpuni," jelasnya.

"Kehadiran Lewandowski siap membantu kami, meski kami tidak akan mengubah (taktik). Ia pemain hebat yang mampu mencetak banyak gol bagi kami dan memberi kepercayaan diri kepada kami."

Sepakbola