Sepakbola

Hadapi dua laga uji coba, Milla panggil lima pemain senior

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
06:30
11 MEI 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, kemungkinan besar akan memanggil pemain senior untuk memperkuat tim nasional dalam laga uji coba pada Juni 2017, kata asisten pelatih tim nasional, Bima Sakti.

"Kemungkinan Milla memanggil lima atau lebih pemain senior," kata Sakti, di Karawaci, Tangerang.

Namun, dia belum mengetahui nama-nama pemain senior yang akan dipanggil ke tim nasional Sebab, kata dia, hal itu menjadi kewenangan mutlak Milla selaku kepala pelatih.

Tim nasional sendiri dijadwalkan bertanding melawan Kamboja dan Puerto Rico, masing-masing pada 8 Juni serta 13 Juni 2017. 

Laga melawan Kamboja akan digelar di Phnom Penh, sementara kala berhadapan dengan Puerto Rico, Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

Dua pertandingan itu menjadi kesempatan Indonesia untuk mendongkrak posisi di peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Sebab berdasarkan data terbaru, Indonesia berada di peringkat 177, lebih rendah dibandingkan Kamboja yang berposisi 175 dan Puerto Rico di urutan 134.

Adapun saat ini tim nasional U-22 sudah usai menunaikan pemusatan latihan terkini yang berlangsung 7-10 Mei 2017. 

Berikutnya, tim nasional U-22 dijadwalkan TC di Bali pada 22-28 Mei 2017. Selain berlatih, Garuda muda akan mengikuti dua kali pertandingan uji coba yaitu melawan salah satu tim di Indonesia, yang belum diketahui, pada 25 Mei dan Bali United pada 27 Mei.

Akan tetapi, menurut Sakti, jadwal itu bisa saja berubah karena bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa. 

Sepakbola