Sepakbola

Ajax tantang Manchester United di final Liga Europa

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:04
12 MEI 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Ajax Amsterdam akan menantang Manchester United pada final Liga Europa setelah klub asal Belanda itu menyingkirkan wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan agregat 5-4 pada laga semifinal kedua di Lyon, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.

Pada laga ini Lyon berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 3-1, namun Ajax tetap melenggang ke final yang akan digelar di Stockholm, pada 24 Mei mendatang berkat kemenangan 4-1 di leg pertama.

Lawan Ajax di final adalah Manchester United yang menyingkirkan Celta Vigo dengan skor agregat 2-1.

Pada jalannya laga, aroma kemenangan Ajax sudah terlihat saat Kasper Dolberg mencetak gol tandang pada menit 27 meneruskan bola operan Amin Younes. 

Namun pada akhir babak pertama, Lyon membalasnya lewat dua gol yang dicteak Alexandre Lacazette. Gol pertama Lacazette diciptakan pada menit 45 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran De Ligh.

Satu menit kemudian, Lacazette kembali menggetarkan jaring gawang Ajax setelah menerima umpan Nabil Fekir. Skor 2-1 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lyon tidak mengendurkan serangan. Lacazette yang merancang serangan bersama Nabil Fekir kembali mengancam gawang Ajax yang dijaga Onana pada menit 76, namun tidak berbuah gol.

Rachid Ghezzal yang masuk menggantikan Valbuena akhirnya mencetak gol ketiga Lyon pada menit 81 setelah mendapatkan umpan dari Maciej Ribus.

Ajax dalam tekanan setelah bek Viergever diusir wasit pada menit 84. Namun Lyon gagal memanfaatkan momentum tersebut dan skor 3-1 (agregat 4-5) untuk kemenangan Ajax bertahan hingga laga usai

Sepakbola