Sepakbola

Sempat tertinggal, Fiorentina bangkit dan menang 3-2 atas Lazio

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:50
14 MEI 2017
Dok. Pemain Fiorentina merayakan gol.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Fiorentina menundukkan Lazio 3-2 pada laga pekan ke-36 Serie A di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Minggu (14/05/2017) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim Paulo Sousa merangsek ke peringkat ketujuh klasemen sementara Seri A dengan 59 poin, sementara Lazio (70) tertahan pada urutan keempat.

Kemenangan Fiorentina diraih berkat gol Khouma Babacar dan Nikola Kalinic yang dilengkapi gol bunuh diri dari Cristiano Lombardi, sementara Lazio membalas lewat gol Keita dan Alessandro Murgia.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Lazio lebih dulu unggul lewat Keita yang berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Luis Alberto pada menit 55.

Fiorentina sukses menyamakan kedudukan pada menit 67 saat Babacar menyambut umpan silang Matias Vecino dengan tandukan tajam yang mengoyak gawang Thomas Strakosha.

Tuan rumah lantas membalikkan keadaan dan merebut keunggulan 2-1 ketika sontekan jarak dekat Kalinic berhasil menyeploskan bola ke dalam gawang pada menit 73.

Tiga menit berselang, Kalinic hampir memperbesar keunggulan Fiorentina namun bola tendangannya membentur tiang kiri gawang, sebelum Lombardi mencetak gol bunuh diri dan tuan rumah berhasil mengubah skor menjadi 3-1.

Luis Alberto kembali memainkan peran penting bagi tim tamu saat umpan silangnya berhasil disambut sundulan Murgia yang memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit 81.

Kedudukan itu bertahan meski kedua tim saling berusaha membangun serangan di sisa waktu pertandingan hingga wasit Domenico Celi meniup peluit tanda laga usai.

KATA KUNCI : , , , ,
Sepakbola