Sepakbola

Pelatih Ajax kritik Mou jelang final Liga Europa

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:50
18 MEI 2017
Peter Bosz
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Manajer Ajax Amsterdam Peter Bosz meminta manajer Manchester United Jose Mourinho tidak mencari kambing hitam atas ketatnya jadwal pertandingan di Inggris menjelang final Liga Europa.

"Jika saya hanya melihat susunan tim dan formasi tim sepanjang musim, dia selalu bermain nyaris dengan dua tim berbeda, satu untuk Liga Europa dan satu lagi untuk Liga Inggris," kata Bosz.

Bosz menyebut Ajax sama sekali tidak merasa diuntungkan oleh kondisi MU yang harus berlaga di liga tiga hari sebelum final, sementara timnya mendapatkan waktu istirahat selama 10 hari.

"Jika yang dia turunkan di Eropa tidak dimainkan pada akhir pekan Liga Inggris, maka mereka sebenarnya beristirahat dan punya waktu persiapan yang sama dengan para pemain saya."

United menjalani final Liga Europa dengan status favorit, tapi Bosz menyatakan skuat muda Ajax, yang sembilan di antaranya masih berusia di bawah 21 tahun, tidak takut kepada siapapun.

"Jika saya bilang bahwa pertandingan ini akan berjalan biasa-biasa saja orang akan tertawa karena pertandingan ini sama sekali bukan lagi pertandingan biasa. Tak peduli semuda apapun pemain Ajax, mereka tak akan takut," pungkasnya.

Sepakbola