Sepakbola

Timnas U-19 berusaha rebut poin lawan Skotlandia

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:13
06 JUN 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Tim nasional U-19 Indonesia berusaha meraih poin di laga terakhir Turnamen Toulon 2017, Prancis, melawan timnas U-20 Skotlandia, Selasa (6/6/2017).

"Skotlandia tim yang bagus dengan postur pemain yang tinggi. Mereka juga berhasil menaklukkan Brasil di laga sebelumnya. Namun kami harus optimistis dan berjuang meraih poin," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri.

Indra mengtakan demi memenuhi keinginan tersebut, dia dan tim sudah mengevaluasi permainan pada dua pertandingan sebelumnya, yaitu ketika Indonesia dikalahkan timnas U-20 Brazil 1-0 dan ditaklukkan timnas U-19 Republik Ceko 2-0.

Indra pun memastikan akan ada rotasi dua atau tiga pemain untuk partai melawan Skotlandia.

"Secara umum kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan siap berhadapan dengan Skotlandia," kata dia.

Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak bisa lolos ke babak berikutnya yaitu semifinal Turnamen Toulon 2017 setelah menorehkan catatan dua kali kalah dari dua laga yang membuat skuat Merah Putih berada di juru kunci klasemen sementara Grup C, di bawah Ceko di posisi pertama diikuti berurutan Skotlandia dan Brazil.

Skotlandia, pada laga pertamanya di Toulon kalah dari Republik Ceko 3-2 dan menang 1-0 dari Brazil.

Mental para pemain timnas U-19 tetap kokoh meski sudah kalah dua kali dan siap menyambut pertandingan kontra Skotlandia. Salah satu punggawa timnas, Rachmat Irianto menegaskan dia dan rekan akan berjuang keras demi poin.

"Kami tahu mereka tim kuat, tetapi kami harus percaya diri dan tampil maksimal. Dua laga sebelumnya menjadi pelajaran bagi kami agar tidak kalah lagi," tutur Rachmat.

Pertandingan Indonesia versus Skotlandia di Turnamen Toulon 2017 digelar di Stadion Jules Ladoumgue pada pukul 22.00 WIB.

Sepakbola