Sepakbola

Milla puas dengan hasil imbang lawan Puerto Rico

4.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:38
14 JUN 2017
Timnas Indonesia. Foto: PSSI
Editor
Andika Pratama
Sumber
Alternet

Rimanews - Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menyatakan hasil pertandingan uji coba internasional melawan Tim Pueto Rico yang berakhir 0-0 sudah memuaskan meskipun anak asuhnya gagal mencetak gol untuk memenangkan pertandingan.

"Hasil pertandingan ini sangat memuaskan, saya senang permainan anak-anak berkembang dan ada peningkatan. Tetapi kecewa karena banyak peluang emas yang tidak menjadi gol," kata Luis Milla, seusai laga di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/6/2017) dini hari.

Menurut dia, pertandingan melawan Tim Puerto Rico sangat menarik dan kedua tim menampilkan permainan yang sangat bagus.

"Saya melihat anak-anak bermain bagus penuh semangat, dan mampu mengaplikasikan apa yang selama ini dipelajari dan dilatih," katanya.

Ia mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang keras untuk dapat menciptakan gol dan memang sejumlah peluang emas berhasil diciptakan.

"Namun kiper lawan bermain sangat baik, sehingga peluang-peluang emas berhasil digagalkan," katanya lagi.

Luis mengatakan, ini awal yang bagus untuk Timnas Indonesia, permainan sudah baik, secara tim maupun individu.

"Saya bangga dengan pemain yang saya miliki, karena mereka mau berlatih keras. Sudah punya list 30 pemain, akan berlatih di Bali," kata dia.

Dia mengatakan, dirinya juga sangat berterima kasih dengan dukungan suporter di Sleman yang luar biasa dalam memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia.

"Sebelumnya saya sudah diberi tahu jika suporter di Sleman sangat fanatik dalam memberikan dukungan, namun saat saya menyaksikan sendiri malam ini, membuat saya tidak bisa berkata-kata. Kami akan uji coba lagi di Sleman," katanya.

Sedangkan pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengatakan pertandingan melawan Pueto Rico sangat menarik. Banyak peluang, namun tidak terjadi gol.

"Puerto Rico tim baik, namun kami juga melihat pemain indonesia punya potensi yang bagus juga," katanya.

Sedangkan pelatih Puerto Rico Carlos Canterero mengatakan pertandingan berlangsung sangat seru dan menegangkan.

"Kedua tim menyajikan pertandingan yang luar biasa. Sama-sama memiliku peluang banyak. Kami akan lanjutkan kerja keras untuk pertandingan selanjutnya," katanya pula.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola