Sepakbola

Kang Emil masuk ruang ganti, Persib terancam denda Rp100 juta

8.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:53
15 JUN 2017
Dok. Ridwan Kamil (kedua dari kanan) saat peluncuran tim Persib Bandung.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku hanya diajak manajemen mendoakan pemain-pemain Persib dan tidak mengetahui ada aturan yang melarang kepala daerah masuk ke ruang ganti sebelum pertandingan berakhir.

Jika terbukti melanggar, Persib terancam mendapat denda Rp100 juta sesuai regulasi Liga 1 Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T.

"Saya itu tidak pernah berinisiatif mendatangi ruang (ganti) pemain Persib. Pasti kalau saya ke sana, karena disuruh oleh pihak manajemen Persib. Jadi kemarin juga sama," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di Bandung, Kamis (15/06/2017).

Kang Emil mengaku datang ke ruang ganti karena diminta mendoakan dan memberikan semangat kepada seluruh punggawa Maung Bandung untuk menang.

"Saya mah lagi happy-happy nonton di tribun diajak menyemangati, mendoakan, udah itu aja," tambahnya.

Pada pertandingan Persib melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kang Emil mendatangi ruang ganti pemain usai babak pertama.

Regulasi Liga 1, dalam Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O menyebutkan, setiap tim menjamin tidak boleh ada personel yang tidak berhak yang memasuki ruang ganti tim. Maka apa yang dilakukan Kang Emil adalah pelanggaran.

Kang Emil termasuk tamu VIP karena statusnya sebagai kepala daerah berdasarkan regulasi Liga 1 dalam Bab IV Pasal 27 Ayat 4. Namun, hal itu disertai beberapa syarat, yakni diperbolehkan ke ruang ganti setelah berakhirnya pertandingan dengan jumlah tamu VIP maksimal 5 orang didampingi oleh general coordinator dan wajib memakai VIP pass.

"Saya sudah menelepon Pak Umuh (Manager Persib). Pak Umuh juga gak tahu ada aturan seperti itu. Saya juga kalau itu tahu (aturan), ya masa saya melanggar, kan. Berati karena ketidaktahuan kira-kira begitu," ujarnya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola