Sepakbola

Bantai Cina Taipei 11-0, timnas U-16 juara di Vietnam

11.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:09
18 JUN 2017
Timnas Indonesia U-16 juara di Vietnam. Foto: PSSI/Twitter
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Timnas Indonesia U-16 menorehkan prestasi gemilang di turnamen U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017, Vietnam. Keberhasilan ini didapat usai membantai Cina Taipei dengan skor telak 11-0, Minggu (18/6/2017) malam waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, pemain skuat Garuda Asia Rendy Juliansyah mencetak enam gol. Sedangkan, Hamsah Lestaluhu dan Amirudin Bagus masing-masing membukukan dua gol. Sebiji gol lagi dicetak Brylian Aldama.

Kesuksesan di Vietnam merupakan sejarah baru bagi timnas U-16 serta persepakbolaan Indonesia. Ini adalah gelar pertama PSSI di ajang sepak bola internasional setelah lepas dari sanksi FIFA.

Selain meraih trofi juara, anak asuh Fakhri Husaini ini juga memborong gelar top skor atas nama Rendy Juliansyah, Hamsah Lestaluhu menjadi pemain terbaik dan juga tim Fair Play.

Modal berharga

Keberhasilan timnas U-16 di Vietnam menjadi modal berharga untuk mengikuti babak Kualifikasi AFC U-16 pada 16 September 2017. Pada fase tersebut, Hamsah dan kawan-kawan tergabung di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Northern Mariana Islands.

Jika dilihat dari kekuatan lawan, Thailand akan menjadi lawan terberat Indonesia. Pasukan Garuda Muda diprediksi akan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 tahun 2018.

Ucapan selamat dari Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan ucapan selamat kepada timnas Indonesia U-16 setelah menjadi kampiun di U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017.

"Juaraaa!! Timnas Sepakbola U-16 kita juara #TienPhongPlasticCup2017. Terus bekerja keras dan tatap selalu masa depan! -IN," tulis Imam di akun Twitter pribadinya, hari ini.

Congrats Garuda Muda!

Sepakbola