Sepakbola

Panser Muda berjaya di Piala Konfederasi 2017

9.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:16
03 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
FIFA

Rimanews - Keputusan pelatih Jerman, Joachim Loew membawa pasukan muda ke Piala Konfederasi 2017 Rusia berbuah hasil manis.

Tanpa sejumlah pemain utama, Panser Muda sukses mengangkat trofi Piala Konfederasi 2017. Ini merupakan sejarah baru bagi Jerman setelah memenangkan Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan final melawan Chile yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Senin (3/7/2017) dini hari WIB. Jerman menang 1-0 berkat gol tunggal dari Lars Stindl.

Statistik FIFA memperlihatkan Chile menguasai jalannya pertandingan dengan dengan 61 berbanding 39 persen atas Jerman. La Roja juga tampil menyerang dengan melepaskan 21 sepakan ke arah gawang. Berbanding terbalik dengan Der Panzer yang hanya melepaskan delapan tembakan.

Tetapi, efektivitas permainan yang ditunjukkan Julian Draxler dan kawan-kawan mampu menghasilkan sebij gol lewat Stindl.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian para pemain muda Jerman yang minim pengalaman internasional.

Jerman dominasi penghargaan Piala Konfederasi

Prestasi Jerman semakin lengkap dengan keberhasilan sejumlah pemainnya mendapatkan penghargaan di ajang pemanasan Piala Dunia ini.

Tiga pemain Jerman yakni Leon Goretzka, Lars Stindl, dan Timo Werner sukses menjadi topskor turnamen dengan tiga gol.

Selain itu, kapten Julian Draxler dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Konfederasi. Sedangkan, kiper Chile, Claudio Bravo mendapatkan penghargaan penjaga gawang terbaik.

Sementara itu, Jerman juga dinobatkan sebagai Tim Fair Play turnamen ini.

Highlights Final Confederations Cup 2017

Terbaru
Sepakbola