Sepakbola

Timnas U-22 masuk pot kedua sepak bola SEA Games 2017

8.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:04
04 JUL 2017
Timnas Indonesia U-22. Foto: Rimanews/Andika Pratama
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Prosedur undian grup sepak bola SEA Games 2017 berubah setelah mendapatkan protes dari 10 negara peserta yang menganggap Malaysia curang. Usai melakukan perubahan, undian akan dilangsungkan pada Sabtu (8/7/2017).

Malaysia selaku tuan rumah dipastikan masuk Grup A yang dihuni lima tim, sedangkan Thailand yang meraih medali emas SEA Games 2015 masuk di Grup B berisi enam tim.

Sisa negara dibagi kedalam tiga pot sesuai dengan hasil di SEA Games dua tahun lalu. Berdasarkan peringkat, maka pot 1 diisi Myanmar (runner-up) dan Vietnam (peraih perunggu). Tim yang terpilih dahulu berada di Grup A, dan sisanya masuk Grup B.

Di pot kedua ada Indonesia (peringkat keempat) dan Singapura (peringkat ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2015). Negara yang diambil pertama masuk Grup A, dan lainnya masuk Grup B.

Kemudian, undian dilanjutkan untuk pot yang berisi Kamboja (peringkat keempat Grup A), Laos (peringkat keempat Grup BFilipina (tempat kelima kumpulan A), Timor-Leste (tempat kelima kumpulan B) dan Brunei (tempat keenam kumpulan B).

Negara yang diambil pertama masuk Grup A dan sisanya ada Grup B sehingga didapat total Grup A dihuni lima negara dan Grup B diikuti enam negara.

Cabor sepak bola SEA Games digelar mulai 14 Agustus 2017 dan berakhir 29 Agustus 2017.

Pot Undian Sepak Bola SEA Games 2017

Grup A: Malaysia

Grup B: Thailand

Pot 1: Myanmar, Vietnam

Pot 2: Indonesia, Singapura

Pot 3: Kamboja, Laos, Filipina, Timor Leste, Brunei

Terbaru
Sepakbola