Sepakbola

Madura United berpisah dengan Boubacar Sanogo

9.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:33
10 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - kebersamaan Madura United dengan Boubacar Sanogo berakhir sudah. Klub asal Pulau Garam itu memutuskan berpisah dengan penyerang asal Pantai Gading itu.

"Per tanggal 10 Juli ini, kerjasama dengan Boubacar Sanogo (nomor punggung 27), kami selesaikan dengan berbagai pertimbangan.  Utamanya hasil evaluasi dari kebutuhan tim dan jam main," kata presiden Madura United, Achsanul Qosasi dalam rilisnya, Senin (10/7/2017).

Achsanul Qosasi menuturkan bahwa manajemen sangat berat memutus kontrak bomber berusia 34 tahun itu. Namun, banyak pertimbangan lain yang harus diambil klub menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia.

"Pasti akan ada pengganti Sanogo di putaran kedua. Semoga Madura United mendapatkan pemain sesuai kebutuhan di transfer windows kedua ini," sambung AQ.

MU mengontrak Boubacar pada 3 Mei 2017. Mantan penyerang Werder Bremen ini didatangkan untuk menggantikan Redouane Zerzouri. Namun, penampilan pemain kelahiran 17 Desember 1982 kurang memuaskan. Ia hanya bermain sebanyak empat kali dan mencetak sebiji gol.

Sanogo memang bukan tipikal striker haus gol. Selama empat tahun berkarier di Bundesliga bersama Werder Bremen, Kaiserslautern, Hamburger SV, dan Hoffenheim, pemain kelahiran Pantai Gading ini  hanya mencetak 26 gol. Ketika hengkang ke klub St Etienne pada 2009, Sanogo bahkan hanya mampu menyarangkan 1 gol dari 30 penampilan di liga 1 Perancis.

Namun, dari evaluasi ke evaluasi, Sanogo tetap belum menunjukkan taringnya. Sebagai pemain profesional, terkena penghentian dari sebuah klub dari hasil sebuah evaluasi yang luas

Terbaru
Sepakbola
Berita Terkait