Sepakbola

PSSI tegaskan Ilija Spasojevic belum dinaturalisasi

10.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:06
11 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Reuters

Rimanews - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan bahwa Ilija Spasojevic belum mengajukan proses naturalisasi. 

Klarifikasi ini dimuat terkait pemberitaan media nasional pada Minggu (9/7/2017). Dalam artikel itu menyebut bahwa Spasojevic tengah merampungkan proses kepindahan kewarganegaraannya yang dibantu oleh PSSI.

"Tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian," kata Wakil Ketua Departemen Tim Nasional, Fanny Riawan dalam rilisnya di Jakarta.

PSSI juga menyebut bahwa eks penyerang Persib Bandung belum mengajukan permintaan resmi kepada induk sepak bola nasional tersebut untuk membantu proses permohonan kewarganegaraan Indonesia.

Fanny melanjutkan bahwa tidak mudah bagi seorang pesepak bola asing untuk mendapatkan paspor Indonesia.

"Untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif – terutama dari sisi kebutuhan tim nasional," sambungnya.

Marco Gracia Paulo, Direktur Pemain dan Alih Status juga mengkonfirmasi hal tersebut

"Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan," tutur Marco.

Terbaru
Sepakbola