Sepakbola

Timnas U-16 optimistis menangkan tiga laga sisa AFF Cup U-15

8.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:52
12 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, masih optimistis jika pasukannya bisa memenangkan tiga laga sisa agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-15.

Pada laga melawan Thailand di Stadion IPE Chonburi Campus 1, skuat Garuda Asia menelan kekalahan. Kendati kalah, peluang Indonesia masih terbuka jika mampu mengalahkan tiga lawan berikutnya.

"Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka," kata Fakhri dalam keterangan PSSI yang diterima di Jakarta.

Mantan pemain timnas Indonesia itu melanjutkan akan memperbaiki kekurangan timnya menjelang melawan Australia.

"Anak-anak masih tetap optimis, mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya. Meski saya melihat ada penyesalan dari mereka," sambungnya.

Terkait kekalahan melawan Thailand, Fakhri menilai bahwa para pemainnya memberikan ruang kepada pemain tuan rumah dan kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir dan hal itu mampu dimanfaatkan Thailand untuk mencetak gol.

Ia juga enggan mengomentari kinerja wasit yang banyak merugikan timnas U-15. Ia lebih memilih fokus untuk mempersiapkan tim guna menghadapi pertandingan berikutnya. Fakhri yakin anak-anak bisa bangkit di pertandingan selanjutnya.

Pertandingan berikutnya, Indonesia U-16 ini akan bertemu dengan Australia di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Kamis (13/7/2017) pukul 18.30 WIB. Selain itu, Indonesia masih punya tabungan laga kontra Laos pada Sabtu (15/7/2017) dan Singapura pada Senin (17/7/2017). 

Indonesia baru memperoleh satu poin di Grup A Kejuaraan AFF U-15, hasil seri melawan Myanmar dan kalah ketika berhadapan dengan tuan rumah Thailand. Saat ini, Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup A.

Terbaru
Sepakbola