Sepakbola

Michael Carrick kapten baru Manchester United

8.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:21
12 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews
Rimanews - Michael Carrick resmi ditunjuk sebagai kaptne baru Manchester United menggantikan posisi Wayne Rooney yang memilih pulang ke Everton pada bursa transfer musim panas ini.
 
Gelandang 35 tahun itu merasa bahagia dan terhormat bisa menjadi kapten The Red Devils. Pernyataan ini disampaikannya secara eksklusif kepada MUTV di Los Angeles. Saat ini, Carrick dan kawan-kawan tengah bersiap melakoni tur pramusim.
 
"Rasanya luar biasa dan merupakan kehormatan besar bisa menjadi kapten klub hebat semacam ini. Ini adalah tahun ke-12 saya dan saya datang saat berusia 25 tahun. Saya tidak pernah berpikir saya bisa berada di sini begitu lama dan meraih begitu banyak hal," paparnya.
 
"Sekarang, untuk memimpin dan menjaga pemain muda, membimbing mereka dalam beberapa hal, ini adalah hal bagus dan menyenangkan, saya datang ke klub ini sebagai pesepakbola dan saya sekarang menjadi penggemar berat. Untuk mencintai klub selama bertahun-tahun dan berada di posisi ini sangat istimewa bagi saya," sambunga eks pemain Tottenham Hotspur ini.
 
Carrick menyatakan akan memimpin di lapangan dengan gayanya sendiri, meskipun ia pernah bermain bersama para kapten lain yaitu Gary Neville, Nemanja Vidic dan Rooney, serta David Beckham, John Terry dan Steven Gerrard di timnas Inggris.
 
"Saya akan menjadi diri saya sendiri, Anda tidak bisa berubah dan salah jika kemudian tiba-tiba berubah saat mendapat peran, berteriak kepada semua orang, memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan," kata Carrick.
 
"Saya tidak seperti itu, saya akan berbicara saat saya perlu berbicara, tapi saya cukup santai dan benar-benar tenang, saya akan mencoba untuk memimpin dengan memberi contoh," pungkas dia.

Terbaru
Sepakbola