Sepakbola

Chelsea datangkan Bakayoko dari Monaco dengan mahar Rp689 miliar

7.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:25
13 JUL 2017
Dok. Tiemoue Bakayoko berhadapan dengan tiga pemain Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis yang berkesudahan 1-2 untuk keunggulan AS Monaco.
Reporter
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Tiemoue Bakayoko akan menjalani tes medis di Chelsea pada Jumat (14/07/2017) setelah klub asal London tersebut menyelesaikan negosiasi dengan jawara Liga Prancis, AS Monaco.

Chelsea sepakat membayar mahar sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp689,82 miliar untuk servis gelandang 22 tahun tersebut.

Bakayoko naik meja operasi untuk mengobati salah satu lututnya ketika Liga Prancis berakhir, dan saat ini sedang menjalani rehabilitasi.

Cedera tersebut sempat menimbulkan kekhawatiran, namun Chelsea yakin, Bakayoko tidak membutuhkan operasi lanjutan.

Meskipun demikian, fans Chelsea harus menunggu enam pekan untuk melihat aksi Bakayoko di lapangan hijau. Ia diperkirakan baru dapat tampil usai jeda laga internasional September mendatang.

Tim dokter Chelsea akan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap lutut Bakayoko untuk memastikan tidak ada cedera lain.

Sejak awal, Bakayoko menegaskan bahwa dirinya hanya ingin pindah ke Chelsea, dan Monaco juga tidak mendapatkan tawaran lebih besar dari tim lain.

Kehadiran Bakayoko di Chelsea membuat Nemanja Matic terdepak dari Stamford Bridge. Matic dijual ke Manchester United seharga 40 juta poundsterling.

Sejauh ini, Chelsea sudah mengeluarkan dana 75 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain baru pada transfer musim panas. Sebelumnya, mereka membeli Antonio Rudiger dari AS Roma senilai 35 juta poundsterling.

Terbaru
Sepakbola