Sepakbola

Bonucci selangkah lagi berseragam AC Milan

8.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:17
14 JUL 2017
Dok. Leonardo Bonucci saat merayakan gol ke gawang Napoli musim lalu.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci, selangkah lagi berseragam AC Milan.

Bonucci menjadi incaran sejumlah klub besar musim panas ini, di antaranya Chelsea dan Manchester City usai membawa Si Nyonya Tua bangkit dari keterpurukan pasca-terdegradasi ke Serie B akibat skandal Calciopoli.

Mantan bek Bari itu dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Keduanya pernah terlibat adu mulut dalam pertandingan melawan Palermo musim lalu.

Allegri pun memutuskan tidak memainkannya dalam pertandingan melawan Porto beberapa hari kemudian.

Milan, yang sudah menghabiskan uang lebih dari 100 juta euro atau setara Rp1,52 triliun pada jendela transfer musim panas 2017, mungkin harus merogoh kocek cukup dalam untuk meresmikan kepindahan Bonucci, yakni sekitar 40 juta euro.

Klub sekota Inter Milan itu jor-joran mendatangkan pemain baru usai mendapatkan dana segar dari investor asal Cina.

Beberapa pemain baru yang didatangkan Rossoneri di antaranya, Andre Silva dari Porto seharga 38 juta euro, Andrea Conti dari Atalanta (25 juta euro), Hakan Calhanoglu dari Bayern Leverkusen (22 juta euro), Mateo Musacchio dari Villarreal (18 juta euro), dan Ricardo Rodriguez dari Vfl Wolfsburg (18 juta euro), menurut situs Transfermarkt.

Bonucci, yang memulai karirnya di akademi sepak bola Inter, telah memenangkan enam gelar Serie A secara beruntun dan tiga piala Coppa Italia. Dia juga dua kali membawa Juve menapakkan kaki di final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, namun tak pernah juara.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Sepakbola