Sepakbola

Panpel Persib sediakan 36.000 tiket

6.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:03
18 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Alternet

Rimanews - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung menyiapkan 36.000 tiket untuk laga antara "Maung Bandung" melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Sabtu (22/7/2017).

"Kapasitas (stadion) 38 ribu, dicetaknya 36 ribu tiket," ujar General Coordinator Panpel Persib Bandung Budhi Bram Rachman di Bandung, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan, animo penonton selalu tinggi untuk menyaksikan laga melawan Persija. Saat melawan tim lain, biasanya Panpel hanya menyiapkan 27 ribu tiket namun khusus melawan Persija jumlah tiket diperbanyak.

"Untuk itu kita maksimalkan kapasitas stadion. Seluruh tiket tidak ada alokasi untuk Jakmania (sebutan pendukung Persija)," katanya.

Untuk tribun VIP Barat, panitia membanderol harga Rp.160 ribu, Tribun Barat Atas Rp.120 ribu, Tribun Samping Selatan dan Utara Rp.80 ribu, Tribun Timur, Utara, dan Selatan Rp.40 ribu.

"Tiket sudah dibuka dari Sabtu lalu untuk member, itu Rabu untuk non member, hari Jumat-Sabtu penukarannya," kata dia.

Pengamanan ditingkatkan

Budhi Bram Rachman juga mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan jelang bentrok kedua tim. Pola pengamanan akan dibicarakan secara detail dengan jajaran kepolisian, Rabu 19 Juli 2017. Adanya peningkatan pengamanan karena pertandingan keduanya selalau panas.

"Ini laga yang sarat gengsi dan sangat ditunggu Bobotoh. Terkait pengamanannya, yang lebih paham kan pihak kepolisan nanti seperti apa. Yang pasti ada perbedaaan dibanding pertandingan melawan tim lainnya," ucap Bram dikutip laman resmi Persib.

Selain pengamanan, seperti biasa akan ada layar lebar bagi Bobotoh yang tidak kebagian tiket namun terlanjur datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dia pun mengapresiasi setiap tempat yang akan mengadakan nonton bersama.

"Biasanya nanti juga ada inisiatif dari Bobotoh dan distrik-distrik Viking untuk nonton bersama juga," sambungnya.

Dia juga berharap untuk Bobotoh untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan kota Bandung

Sepakbola