Sepakbola

Conte jadi alasan Morata pilih Chelsea

5.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:52
20 JUL 2017
Dok. Alvaro Morata saat berseragam Juventus.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Sosok Antonio Conte menjadi alasan Alvaro Morata memilih Chelsea sebagai klub barunya.

Morata (24) menyebut Conte sebagai pelatih yang telah memberikan "kepercayaan paling besar" sepanjang karirnya.

Real Madrid dan Chelsea mengumumkan kesepakatan penjualan Morata pada Rabu (19/07/2017). 

Morata berhasil membukukan 20 gol untuk Madrid di semua kompetisi musim lalu setelah kembali dari Juventus.

Ia mengaku tidak kecewa dengan keputusannya meninggalkan Madrid karena Conte memberinya kepercayaan untuk menjadi andalan di lini depan Chelsea.

"Saya sudah berbicara dengan Conte," kata Morata kepada media Spanyol AS. "Saya akan pergi menuju tim yang dikelola oleh pelatih yang telah menempatkan kepercayaan paling besar kepada saya, dan itu bagus untuk saya.

"Saya tidak kecewa (meninggalkan Madrid). Saya telah memenangkan empat gelar di sini, di antaranya adalah Liga Champions kedua saya bersama Madrid, tapi sekarang saya hanya memikirkan untuk mengenakan seragam Chelsea," lanjut bekas penyerang Juventus itu.

"Terima kasih banyak kepada semua Madridistas yang mendukung saya, saya selalu mengharapkan yang terbaik untuk Madrid," sambung Morata.

Morata lahir di Madrid dan belajar mengolah si kulit bundar di akademi sepak bola Los Blancos. Ia menjalani debut bersama tim utama Madrid pada Desember 2010, kemudian bergabung dengan Juventus pada 2014 dengan biaya transfer 17,5 juta euro.

Pada Juni 2016, Real Madrid membawa Morata kembali dari Juventus dengan biaya 26,2 juta euro. Sayangnya, Morata harus bersaing ketat dengan sejumlah nama besar di Madrid untuk dapat tampil di tim utama.

Morata sempat diincar Manchester United pada awal jendela transfer musim panas, namun rumor itu meredup setelah Jose Mourinho merekrut Romelu Lukaku dari Everton.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola