Sepakbola

Persib v Persija, polisi: Tak ada sweeping kendaraan Jakarta

6.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:55
21 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Polrestabes Bandung memastikan tidak akan ada aksi sweeping kendaraan khususnya yang berasal dari Jakarta oleh oknum pendukung Persib Bandung saat tim tersebut melawan Persija Jakarta pada Sabtu (22/7/2017).

"Masyarakat khususnya yang dari Jakarta mau ke Bandung tidak perlu khawatir. Kita sudah membuat komitmen dengan Bobotoh tidak akan ada aksi sweeping kendaraan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jumat (21/7/2017).

Hendro mengatakan, warga Jakarta yang hendak berlibur ke Bandung dipastikan aman dan tidak perlu takut terjadi aksi pengerusakan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, polisi menerjunkan personil ke sejumlah titik di Kota Bandung yang dianggap rawan terjadi sweeping.

"Anggota untuk pengamanan pertandingan itu ada 2.226, itu disebar. Ada juga petugas yang patroli ke seluruh wilayah Kota Bandung," kata dia.

Apabila nantinya mendapati laporan, polisi tidak akan segan-segan untuk menindaknya, apalagi jika diikuti oleh aksi pengerusakan dan melangar hukum.

"Kalau sampai terjadi kita akan tindak dan proses," katanya. 

Persib akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pertandingan lanjutan Liga 1, Sabtu (22/7/2017).

Sepakbola