Sepakbola

Barito Putera 2-2 Madura United

7.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:57
22 JUL 2017
Barito Putera. Foto: PT LIB
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Barito Putera dapat menahan imbang saat melakoni tamunya PS Madura United dengan skor 2-2 pada lanjutan gelar Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (22/7/2017).

Barito Putera mendapatkan hasil imbang melawang klub yang bertengger diurutan dua klasemen sementara ini pada menit akhir babak kedua atau menit ke-89 lewat kaki Rizky Pora.

Rizky Pora berhasil menyelamatkan Barito Putera dari kalah dikandang sendiri lewat tendangan bola mati di luar kotak finalti.

Tim Barito Putera yang lebih dulu kebobolan pada menit ke-6 atas aksi Greg Nwokolo baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Paulo Sitanggang menjadi 1-1.

Namun, usaha skuat anak asuh Jacksen F Tiago itu hanya bisa bertahan sekitar sepuluh menit atau menit ke-29, kapten Madura United Fabiano Rosa Beltrame berhasil menyarangkan gol ke gawang yang dijaga Aditya Harlan hingga skor menjadi 1-2.

Barito Putera yang ketinggalan gol terus melakukan upaya serangan beruntun kejantung pertahanan Madura United, jual beli serangan pun terjadi hingga beberapa kali kedua tim memiliki peluang emas gol.

Laga panas dan ketat dibabak kedua tersebut baru berubah pada menit ke-89 saat pemain Barito Putera Matias Jesus Cordoba dilanggal Peter Ozase Odemwingie dekat kotak finalti.

Rizky Pora yang menghadapi tendangan dengan dingin, di mana bola meluncur tajam tanpa bisa ditangkap kiper Madura United Angga Saputro.

Pelatih Madura United Wesley Gomes De Oliviera mengungkapkan panasnya pertandingan dengan Barito Putera ini, di mana timnya hampir saja menang.

"Panasnya pertandingan sangat terasa, sungguh sangat ketat, tim kita banyak menciptakan peluang, harusnya bisa menang," ujarnya dalam jumpa pers.

Namun dia mengakui perjuangan luar biasa pemain Barito Putera yang tidak mau kalah dikandang, itu dapat dirasakannya pada babak kedua yang sangat agresif dari tim lawan.

"Barito Putera tim hebat, hingga kita bersyukur mendapat poin di sini, karena pastinya tidak mudah," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan timnya baru bisa bangkit baik pada babak kedua, hingga bisa membalas gol penyeimbang.

"Klub yang kita lawan ini adalah peringkat atas klasemen, namun skuat kita bisa baik melakoninya," kata Jacksen F Tiago yang timnya kini masih bertengger diperingkat 9 klasemen sementara pada laga ke-16.

Sepakbola