Sepakbola

Persib ditahan imbang Persija 1-1

8.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:56
22 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, dalam lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga I Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (22/7/2017) malam.

Gol Persib dicetak Ahmad Jufriyanto di menit ke-14 memaksimalkan kemelut di depan gawang Andritany, sementara gol Persija dicetak Ramdani Lestaluhu di menit ke-18. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim menampilkan permainan terbuka. Lini tengah menjadi area yang sering terjadi perebutan bola. 

Empat menit babak pertama, tercatat dua peluang yang diciptakan masing-masing tim. Namun seluruhnya mentah tidak ada ancaman berarti bagi kedua kiper.

Di menit ke-14 Persib berhasil mencatatkan skor, usai tendangan sudut Atep yang langsung mengarah dalam gawang diblok Andritany, bola kemudian mengarah ke Ahmad Jupriyanto yang tinggal menyonteknya.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, tim Macan Kemayoran langsung meningkatkan intensitas serangan. Persija beberapa kali menyusun serangan melalui pemain tengah mereka.

Pada menit ke-18 ramdani Lestaluhu yang bergerak bebas, menerima umpan Rohitchad dan langsung melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa ditepis I Made Wirawan. Skor kembali imbang 1-1.

Raphael Maitimo sempat mengejutkan lini pertahanan Persija, namun sontekannya di depan mulut gawang masih bisa diamankan Andritany. Persib gagal untuk kembali mencatatkan skor.

Pertandingan sendiri berjalan keras, tercatat wasit membunyikan peluit pelanggaran 20 kali untuk masing-masing tim. Bahkan, wasit sempat menghentikan laga di menit ke-33 setelah adanya insiden yang melibatkan Ahmad Jufriyanto dan Ismed Sofyan. 

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta untuk kedua tim dan skorpun sama kuat 1-1.

Babak kedua dimulai, kedua tim tidak mengendorkan serangan. Masing-masing mengganti para pemain mereka untuk menambah daya gedor. Tantan dan Hariono masuk mengganrikan Atep dan Dedi Kusnandar, sementara Persija memasukan Bruno Alvez mengantikan Bambang Pamungkas.

Di menit ke-64 Persija harus bermain dengan sepuluh orang setelah Sandi Sute mendapat kartu kuning kedua akibat menjegal Matsunaga. Pemain bernomor punggung 29 ini sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning akibat melanggar Essien di menit 56.

Memanfaatkan keunggulan pemain, anak-anak Pangeran Biru mendominasi permainan disisa waktu 15 menit babak kedua berakhir. Namun, Andritany tampil gemilang di bawah mistar gawang. Tercatat kiper yang sempat membela Persib Junior ini, telah dua kali melakukan penyelamatan penting di babak kedua.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit skor tetap tidak berubah dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola