Sepakbola

Bobotoh meninggal, Ridwan Kamil minta suporter tiru sportivitas El Clasico

6.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:11
28 JUL 2017
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjeguk Ricko Andrean
Editor
Andika Pratama
Sumber
Alternet

Rimanews - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta suporter sepakbola Indonesia belajar sportivitas kepada para penonton pertandingan el Clasico di Spanyol antara Real Madrid dengan Barcelona. Pernyataan dia disampaikan setelah seorang pendukung Persib meninggal dunia akibat pertikaian antarpendukung Persib dan Persija.

"Berpuluh-puluh tahun rival, tapi tiap pertandingan dua suporter bisa berdampingan dalam satu stadion dan tidak ada kerusuhan-kerusuhan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (28/7/2017).

Dia mengatakan, meski dikenal sebagai pertandingan paling panas, namun pendukung kedua tim tetap menjaga kenyamanan stadion.

Ia mengajak bobotoh dan Jakmania atau kelompok pendukung lain untuk mengikuti cara suporter di luar negeri sehingga pertandingan dapat disaksikan dengan nyaman dan penonton sendiri menikmati laga dengan aman.

"Rivalitas boleh, kriminalitas jangan," kata Ridwan Kamil.

Ia berharap, dengan meninggalnya seorang bobotoh, Ricko Andrean Maulana, mengakhiri pertikaian antapendukung dan menjadi titik awal perdamaian kelompok pendukung Persib dengan Jakmania.

"Mudah-mudahan ini menjadi yang terakhir dan menjadi titik balik perdamaian antar suporter bobotoh dan Jakmania," kata Ridwan.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola