Sepakbola

Lelah, Iniesta minta Neymar segera putuskan masa depan

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:06
29 JUL 2017
Neymar
Reporter
Abdullatif Assalam
Sumber
Goal.com

Rimanews - Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta, lelah mendengar rumor kepindahan Neymar dan meminta rekannya itu untuk segera memutuskan masa depannya, apakah akan bertahan di Cataluna atau menerima pinangan Paris Saint-Germain.

Iniesta menegaskan, dirinya tidak ingin Neymar pergi. Dia hanya ingin drama kepindahan Neymar musim panas ini berakhir sehingga tidak mengganggu persiapan tim menghadapi musim 2017-2018.

Dia menganggap rumor kepindahan bintang Brasil itu ke ibu kota Prancis sebagai "kegaduhan", dan merasa yakin bahwa semua orang yang terlibat ingin segera mengakhiri drama ini. Namun, keputusan final tetap ada di tangan Neymar.

"Kami ingin dia tetap bersama kami, tapi kami juga menginginkan kegaduhan ini segera berakhir, entah itu baik bagi pemain tersebut maupun klub. Kedamaian akan menguntungkan semua pihak," kata Iniesta dalam konferensi pers jelang laga El Clasico di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (29/07/2017), dikutip dari Goal.com.

"Namun, satu-satunya cara (menghentikan kegaduhan ini) adalah Ney segera mengambil keputusan."

Meski sangat menginginkan "kedamaian", Iniesta menyatakan bahwa uang sebanyak apapun yang diberikan PSG untuk membeli Neymar tidak akan pernah dapat menggantikan peran salah satu penyerang terbaik dunia tersebut.

"(Neymar) adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan dia memberikan banyak kontribusi kepada tim," katanya. "Saya berharap dia dapat bermain di Barca untuk waktu yang lama. Itu harapan saya.

"Saya menganggap uang 200 juta atau 300 juta tidak akan mampu menggantikan perannya. Saya ingin bermain bersama pemain-pemain terbaik dan dia salah satunya."

Neymar tertangkap kamera sedang terlibat cekcok dengan rekan setimnya, Nelson Semedo, saat latihan. Kejadian tersebut hanya membuat spekulasi kepindahannya ke PSG yang siap membayar 220 juta euro atau setara Rp3,44 triliun semakin berhembus kencang.

Namun, Iniesta mengatakan bahwa hal semacam itu "biasa" terjadi saat latihan. "Situasi semacam itu adalah bagian dari latihan. Biasa saja, tapi memang terjadi," katanya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola