Sepakbola

Kebahagian dan kesedihan Jose Coelho

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:19
01 AGS 2017
Jose Coelho
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Jose Coelho begitu emosional ketika mencetak gol ke gawang Barito Putera. Ia merayakan gol perdananya bersama Persela Lamongan dengan cara sujud syukur. Ketika saat bersujud, ia terlihat menagis.

Saat pertandingan berlangsung, mantan pemain Benfica ini tampil seperti biasa, tidak ada mimik wajah yang menandakan jika dirinya sedang mengalami masalah. Super LA Mania juga selalu memberikan dukungan kepada Jose Coelho.

Ketika laga memasuki menit ke-26, Jose memperdaya bek Barito, Hansamu Yama. Usai melewati Hansamu, pemain 27 tahun itu melepaskan sepakan keras dari sudut sempit ke arah gawang, dan gol!

Ia merayakan gol indah itu dengan bersujud. Jose di antara kebahagian dan kesedihan, di mana sehari sebelum Persela bermain, dirinya ditinggal selamanya oleh sang ayah, Abel Alves. Kepergian ayah tercinta membuat Jose sedih. Tetapi, ia tetap tegar dan memberikan yang terbaik untuk Laskar Joko Tingkir

Tidak mudah bagi pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi Inter Milan itu untuk bermain saat tengah berduka. Namun, Jose berusaha untuk tampil maksimal dan hasilnya tidak begitu mengecewakan.

"Aku tidak pernah menjadi setengah manusia seperti dirinya walapun aku tahu aku dibesarkan seperti dirinya. Saya sejak awal diajarkan bahwa 'Ketika kita jatuh, kita harus bangun, jika tidak kita harus bisa mengambil alih! Begitulah caranya mengajar saya, itulah bagaimana saya melakukannya..dan semakin ke bawah, kini lebih mudah mengetahui caranya untuk bangkit." kenang Jose

Karier Jose di Eropa memang tidak terlalu cemerlang. Ia gagal mendapatkan kepercayaan untuk bermain di skuat utama Pacos de Ferreira saat berlaga di Divisi teratas Liga Portugal. Namun, sang ayah tetap percaya bahwa Jose bisa menunjukkan kualitasnya dan tampil di televisi dengan skill olah bolanya. Berkat kepercayaan sang ayah, Jose terus menampilkan permainan terbaiknya termasuk saat berseragam Persela.

"Sejak bermain di Pacos de Ferreira, memainkan laga hebat di televisi...Itulah yang ia ingin lihat. Dia ingin saya melihat saya di sana. Dan hormatku kepadanya tidak akan pernah berakhir. Rasa terima kasihku, solidaritas, setiap kekuatan dan apa yang membuatku menjadi seorang pria... aku menjadi sesuatu karena mimpi-mimpi itu!," tulisnya lagi.

Ketika mendengar kabar sang ayah berpulang, Coelho tetap berusaha fokus bersama Persela dan menjadi bukti jika dirinya merupakan pesepakbola profesionalisme.

"Papaku meninggal tadi malam. Hari - hari berikutnya saya minta pengertianya . Sementara aku akan melakukan yang tebaik. Peluk kedua orang tua mu selagi mereka di dekatmu," sambung Coelho dalam akun Instagram pribadinya, @coelho.x.

Selain mencetak gol, Coelho juga memberikan assist untuk gol kedua Persela yang dicetak oleh Samsul Arif. Mendapatkan crossing dari rekannya, sentuhan Coelho membentur mistar gawang dan disambut tendangan salto Samsul. Persela menang 3-2 atas Barito.

Penampilan Coelho mendapatkan pujian. Ia pun dipastikan tetap bertahan di Persela hingga akhir musim Liga 1 setelah sebelum terancam dicoret.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
Sepakbola