Sepakbola

Pelatih dan pemain yang terdepak di putaran pertama Liga 1

5.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:09
01 AGS 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017/2018 sudah memasuki putaran pertama. Kerasnya Liga 1 musim ini membuat 10 pelatih dan 12 pemain harus terdepak dari klubnya masing-masing.

Hans-Peter Schaller menjadi arsitek pertama yang dipecat saat awal-awal musim. Pelatih yang menggantikan Indra Sjafri gagal mengangkat prestasi Bali United di beberapa laga Liga 1. Hal inilah yang menjadi alasan manajemen Serdadu Tridatu memecat dirinya.

Virus pemecatan pelatih berlanjut, kali ini korbannya adalah pelatih PS TNI, Laurent Hatton dan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Selanjutnya, empat entrenador yang harus angkat kaki dari klubnya masing-masing yakni Yusak Sutanto (Perseru Serui), Liestiadi (Persipura Jayapura), Osvaldo Lessa (Sriwijaya FC), serta Dragan Đukanović (Borneo FC)

Yang terbaru, tiga pelatih tim papan atas Indonesia juga memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan. Ketiganya adalah Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung), Aji Santoso (Arema FC), dan Jafri Sastra (Mitra Kikar).

Selain pelatih, para klub juga melakukan perubahan di komposisi pemain. Para pemain yang dianggap kurang bertaji atau tidak sesuai dengan harapan harus menerima pencoretan.

Rata-rata, pemain yang didepak klubnya adalah pemain asing. Mereka dianggap kurang memberikan kontribusi maksimal di klubnya.

Berikut pemain yang dicoret:

Jad Noureddine (Arema FC)

Thiago Cunha (Barito Putera)

Helder Lobato (Borneo FC)

Redouane Zerzouri
Dane Milovanović (Madura FC)
Ivory Coast Boubacar Sanogo

Márcio Rosário (Persela Lamongan)

Dirkir Glay (Persiba Balikpapan)

Aboubacar Camara (PS TNI)
Guinea Aboubacar Sylla

Sepakbola