Gadget

Samsung Galaxy S8 dibenamkan sensor kamera eksklusif

4.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:19
30 MAR 2017
Dok: Samsung Galaxy S8
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Samsung baru saja meluncurkan produk flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S8 dan 8+ di Amerika Serikat kemarin. Dalam peluncuran itu diketahui Samsung menggunakan sensor kamera yang dibuak eksklusif oleh Sony.

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bakal punya sensor kamera yang belom pernah diliat di hape manapun. Kabarnya, sensor kamera yang dipake di hape ini diproduksi sama Sony dengan nama IMX333.

Kerennya, sensor kamera ini seakan-akan dieksklusifin buat Galaxy S8-nya Samsung. Soalnya, walaupun keluaran Sony, hape-hape produsen hape dari Jepang itu juga belom ada yang pake sensor IMX333 ini. 

"Kamera kami didesain untuk mampu menangkap momen favorit. Dengan dual piksel sensor, perangkat tersebut bahkan melangkah lebih jauh untuk menangkap banyak foto," kata Senior Vice President, Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, Justin Denison saat acara peluncuran.

"Multi frame processor dapat mengurangi noise sehingga Anda dapat menanggap banyak gambar," sambung dia.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera deam dengan resolusi 8MP dan kamera belakang Dual Pixel 12MP. Perangkat tersebut juga dibekali sertifikasi IP68 sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar hingga 1,5 meter di bawah permukaan air selama 30 menit.

Untuk performa, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dipersenjatai prosesor 10nm octa-core dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, yang dapat berbeda di setiap negara.

Dua perangkat tersebut juga hadir dalam dua model pilihan SIM Card dan memori eksternal. Model pertama memiliki satu Nano SIM Card dan satu slot MicroSD hingga 256MB, sementara model kedua memiliki dua Nano SIM Card dan satu slot MicroSD hingga 256MB.

Galaxy S8 dibekali baterai berkapasitas 3000mAh, sedangkan Galaxy S8+ dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar yaitu 3500mAh.

Terbaru
Gadget