Gadget

3 Fungsi kabel smartphone yang terpasang di toko fisik

5.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:44
01 MEI 2017
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Jalantikus.com

Rimanews - Saat kamu ingin membeli smartphone di sebuah toko, pasti kebanyakan dari smartphone tersebut ada kabel yang terpasang. Memangnya, kabel apa sih itu? Mungkin sebagian dari kamu ada yang tahu, tapi ada juga yang masih tidak tahu soal itu lho.

Nah, jika kamu mau tahu kabel apa yang terpasang di toko smartphone, maka kamu bisa ulasan di bawah ini selengkapnya.

Ada dua jenis kabel yang dipasangkan di smartphone saat dipajang di toko. Jenis ini memiliki fungsi yang berbeda. Apanya yang beda? Ya, ada yang dijadikan keamanan dan juga kabel power.

1. Berfungsi Sebagai Alat Keamanan

Benar, jenis kabel yang satu ini memang dipasang untuk melindungi smartphone dari tindak kejahatan seperti pencurian. Nah, biasanya, kabel seperti ini tidak terpasang di port USB, melainkan dilekatkan di bagian belakang tubuh smartphone.

2. Kabel Charger

Nah, jenis kedua ini biasanya digunakan sekalian untuk melalukan pengisian ulang pada smartphone. Sehingga, smartphone tidak akan kehabisan baterai saat pelanggan ingin coba mengoperasikannya.

3. Memiliki Dua Fungsi Sekaligus

Jenis yng ketiga ini adalah jenis yang menggabungkan poin ke satu dan ke dua. Jenis ini berfungsi sebagai alat keamanan dan disambungkan pada port USB. Selain sebagai keamanan, kabel ini juga berfungsi untuk mengisi ulang baterai.

Ketika kabel ini dicabut sembarangan, maka akan ada alarm yang bunyi yang menandakan kalau smartphone itu dalam keadaan rentan dicuri. Dengan begini, petugas bisa mengamankan orang jahil yang ingin melakukan tindak kejahatan.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
Gadget