Gadget

100 fotografer profesional puji kemampuan ZenFone Zoom S

8.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:04
16 JUN 2017
ASUS ZenFone Zoom S. Foto: Asus.com
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - ASUS menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional untuk membuktikan kualitas kamera ZenFone Zoom S, yang memang sengaja dirancang khusus untuk keperluan fotografi. Hasilnya tak mengecewakan, pujian mengalir untuk perangkat yang baru dirilis bulan lalu itu.

Fotografer senior Darwis Triadi mengaku sangat menyukai fitur kamera ZenFone Zoom S karena memiliki aperture (bukaan lensa) yang mencapai f/1.7, atau hampir menyamai lensa kamera profesional. Hal tersebut membantu fotografer mendapatkan cahaya yang cukup untuk menghasilkan karya berkualitas.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” kata Darwis. “Namun, yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk.”

Menurut dia, peralatan kamera, baik telepon pintar maupun DSLR, mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik andai mendapatkan cahaya yang cukup.

Sementara fotografer kawakan lainnya, Roy Genggam, mengatakan, sisi unik ZenFone Zoom S adalah fitur manual yang memungkinkan pengguna mengubah speed, ISO, WB, dan optical zoom. “Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung aktivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” kata Roy.

Selain Darwis dan Roy, ASUS juga mempersilahkan puluhan fotografer lainnya dari berbagai bidang seperti landscape, komersial, fashion, lifestyle, travel, termasuk komunitas untuk mencoba kemampuan fotografi ZenFone Zoom S.

Country Marketing Manager ASUS Indonesia Galif Fu mengungkapkan, ZenFone Zoom S memang sengaja dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pecinta fotografi, baik pemula maupun profesional. Karena dengan aperture f/1.7, ZenFone Zoom S dapat menangkap gambar dengan sempurna meski dalam keadaan gelap dan memiliki kemampuan melakukan zoom hingga 12x.

“ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device yang mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi,” kata Galip dalam sebuah pernyataan. “Para pehobi foto, baik yang pemula maupun profesional, dapat menjadikannya perangkat pendamping utama mereka mengabadikan momen-momen indah yang ditemui di mana saja.”

Galip menambahkan, masyarakat kini tak perlu bingung lagi ketika ingin memiliki telepon pintar yang dapat menghasilkan karya fotografi berkualitas, karena ZenFone Zoom S sudah diuji dan direkomendasikan oleh lebih dari 100 fotografer profesional.

Apalagi, ZenFone Zoom S juga diproduksi oleh ASUS yang sudah memiliki nama besar sebagai salah satu produsen perangkat elektronik terbaik dunia. Komitmen ASUS pada kualitas membuat mereka memenangkan 4.385 penghargaan pada 2016. Sementara seri ZenFone sendiri sudah mendapatkan 721 penghargaan sejak diperkenalkan pertama kali tiga tahun lalu.

Tidak hanya telepon pintar, ASUS juga memproduksi berbagai jenis produk elektronik mulai dari komputer, laptop, tablet, dan perangkat jaringan.

Terbaru
Gadget