Otomotif

Mercedes-Benz gagas mobil ekspedisi masa depan yang dilengkapi drone

29.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:04
07 JAN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Mercedes-Benz memiliki sebuah konsep masa depan untuk mobil van yang berfungsi sebagai transportasi ekspedisi.

Sebagian besar orang berpikir mobil van kendaraan yang sangat membosankan saat dugunakan jalan-jalan keliling kota. Tidak demikian halnya dengan konsep terbaru mobil van garapan Marcedes-Benz yang dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas.

Mobil ini tidak seperti van pada umumnya dan mungkin yang pertama di dunia. “Vision Van” sangatlah mengesankan jika diperhatikan dari semua sudut. Dengan menggabungkan dua aspek baik transportasi maupun digitalisasi, Vision Van mengintegrasikan informasi dan teknologi.

Mobil ini membawa perbedaan karena menjadi van pertama di dunia yang berfungsi sebagai konsep terintegrasi rangkaian proses yang sepenuhnya terhubung secara digital.

Seluruhnya dijalankan secara otomatis, van ini juga dilengkapi dengan drone untuk memastikan bahwa pengiriman lewat udara dapat terus berjalan ketika macet, dengan menggunakan pengendali joystick.

Sebuah sistem penggerak elektrik bermuatan 75 Kw akan membuat van tetap berjalan, dan apabila muatan baterai dalam kondisi penuh, maka van ini mampu melaju sejauh 270 kilometer. Proses pengiriman dengan menggunakan van ini bebas emisi dan tidak berisik karena tidak menggunakan mesin tradisional.

Tak hanya itu, Vision Van mampu berinteraksi dan berhubungan dengan pengguna jalan lainnya berkat radiator Black Panel yang memiliki matriks LED. Kehadiran layar LED terintegrasi di bagian belakang mampu memperingatkan orang-orang yang ada di belakang saat kendaraan akan berhenti, berputar, atau melepas drone.

Para pengguna jalan juga akan merasa senang karena Vision Van dapat memberikan informasi tentang parkir sehingga bisa disalip, demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Otomotif