Otomotif

Bagian penting mobil yang wajib diperika sebelum mudik

2.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:37
08 JUN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Kendaraan pribadi menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat Indonesia untuk mudik Lebaran, sehingga kondisi kendaraan yang prima harus disiapkan menghadapi perjalanan panjang.

Bintarto Agung, ketua bidang ecodriving bidang mobility Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengatakan, selain kesiapan fisik dan mental saat berkendara, pemudik juga harus melakukan pengecekan POWER (Petrol, Oil, Water, Electrical, dan Rubber) pada kendaraan.

"Yaitu kenali kendaraan petrol/diesel, kelayakan oli (mesin, transmisi, dan lainnya), kecukupan air aki, kondisi soket & kabel hardness lain, keausan ban," katanya melalui siaran pers Shop&Drive, Kamis (08/06/2017).

Melihat kebutuhan itu, Shop&Drive, sebagai jaringan ritel modern penyedia layanan dan suku cadang kendaraan yang dimiliki oleh Astra Otoparts, turut memberikan kemudahan bagi pemudik dalam memastikan kondisi kendaraan mereka.

Pemudik dapat berkunjung ke salah satu dari lebih dari 360 outlet Shop&Drive di Indonesia untuk mendapatkan pengecekan ringan kendaraan, di antaranya pengecekan kelistrikan dan air aki, oli, filter oli, filter udara, shock absorber, dan juga ban (khusus Super Shop&Drive).

Selain itu, khusus selama bulan Ramadhan Shop&Drive bekerja sama dengan 5 bank besar di Indonesia untuk memberikan diskon produk hingga 42% selama Juni – Juli 2017.

Pemudik juga dapat memperoleh info layanan maupun program-program promo lainnya dari Shop&Drive selama masa mudik Lebaran melalui Shop&Drive mobile apps.

Pemudik dapat mengunduh aplikasi Shop&Drive di App Store maupun Play Store, pada aplikasi tersebut, nantinya pemudik dapat dengan mudah menemukan lokasi outlet Shop&Drive terdekat, memonitor servis berkala dan juga menikmati berbagai penawaran khusus bagi pengguna aplikasi, disamping berbagai tips seputar dunia otomotif dan perawatan kendaraan.

"Untuk lebih memudahkan pemudik, jangan lupa Shop&Drive juga menyediakan hotline 24 jam di beberapa daerah di indonesia, yang dapat dihubungi untuk layanan antar aki," kata Retail Division Head PT Astra Otoparts Tbk Indra Nugraha.

"Cukup tekan 15-000-15 kami siap membantu para pemudik jika mengalami aki ngadat atau mati. Pemudik juga tidak perlu khawatir, karena Shop&Drive tetap buka bahkan di hari H Lebaran untuk melayani pelanggan," tuturnya.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Otomotif