Software

1 dari 5 Wanita Masih 'Kepoin' Mantan Pacar via Sosmed

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:13
29 AGS 2014
Editor
Lastri Marselina
Sumber
Daily Mail

Rimanews – Satu dari lima wanita ternyata masih suka stalking alias memantau aktivitas mantan pacar via sosial media, dan kemudian menyesalinya.  Yap, temuan ini terungkap  lewat penelitian yang dilakukan konsultan psikologi dan klinik di London, City Psychology Group.

Temuan menarik lainnya ialah sepertiga wanita tetap berteman atau masih follow mantan pacar, dan seperlimanya menahan keinginan untuk tetap berkomunikasi dengan mantan pacar.

Hanya kurang dari setengahnya menghapus semua jejak mantan pacar di sosial media, dan 30 persennya tetap berteman secara terbuka.

Uniknya, 22 persen wanita sampai membuat akun palsu untuk mengecek aktivitas mantan pacar di sosial media.

Menurut Dr. Michael Sinclair, psikologi sekaligus direktur City Psychology Group, sosial media memudahkan kita memantau aktivitas orang yang kita kenal, “Kita mungkin merasa diperbolehkan melakukan itu untuk sebuah alasan. Tapi kadang, keinginan untuk melakukan hal itu bisa berlebihan.”

Michael menambahkan, “Kegiatan ini bisa menjadi semacam tolak ukur, seberapa berharganya diri kita, dan kemungkinan untuk mengatasi perasaan ditolak, kesepian atau tidak bahagia.”

Terbaru
Software
Berita Terkait