Software

Jelang imlek, RRC marak jasa rental pacar

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:27
27 JAN 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Reuters

Rimanews - Jasa rental pacar seperti biasa marak menjelang perayaan imlek di RRC karena para lajang malu jika bertemu dengan orangtua mereka masih belum memiliki kekasih.

Para jomblo di negara ini ingin menampilkan citra yang berbeda dengan kondisi mereka yang masih single, khususnya saat mereka harus pulang ke rumah dan merayakan momen tahunan ini.

Kini jasa rental pacar semakin mudah diperoleh setelah ada seorang pengusaha di RRC yang membuat aplikasi rental pacar dengan menggunakan smartphone. Hanya tinggal klik maka "pacar idaman" Anda akan datang menemui.

"Sudah terdapat lebih dari 1.000 pengguna yang mendaftar pada aplikasi kami dan sudah memesan tanggal untuk menyewa pacar palsu ketika Tahun Baru," kata pendiri aplikasi rental pacar di RRC, Cao Tiantian seperti dikutip Reuters, hari ini. 

Di China, melanjutkan keturunan dengan melahirkan anak dipandang sebagai kewajiban penting untuk berbakti kepada orangtua dan leluhur. Hal ini membuat tekanan untuk menikah menjadi sangat besar. 

Alhasil, banyak jomblowan dan jomblowati mengambil ‘jalan pintas’ dengan mengeluarkan sejumlah uang menyewa pasangan. Sehingga nereka bisa ‘memenuhi’ sebagian tuntutan orangtua dan keluarganya.

Untuk mendaftar pada aplikasi tersebut para pengguna harus membayar 1,999 yuan atau (0,15 US$) untuk satu jam makan bersama, chatting, main mah-jong atau bahkan memijat kaki. 

Tarif menggunakan jasa sewa pasangan ini berkisar antara 500 yuan hingga 2.000 yuan per malam, atau sekira Rp 967.664 hingga Rp 3,87 juta (kurs Rp 1.935 per yuan). Tarif ini belum termasuk tips atau bonus yang biasa diberikan kepada mereka.

Namun, harga mulai melonjak naik ketika Tahun Baru Imlek tiba hingga menjadi 3.000 yuan untuk kencan seharian. Namun, perlu digarisbawahi kencan ini tidak melakukan hubungan seks.

"Saya hanya menyewakan waktu saya. Bukan tubuh saya," ungkap seorang wanita berusia 27 tahun dari Shenzhen, dalam website tersebut.

Pada sebuah website di China yang khusus melayani rental pacar, mayoritas bujangan mencari wanita untuk berperan sebagai pacar mereka. Sebagai catatan, wanita yang disewa biasanya bersedia tapi dengan status "green", artinya tidak ada seks, termasuk ciuman

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Software