Software

Go-Jek luncurkan aplikasi Go-Bluebird

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:46
30 MAR 2017
Dok. Aplikasi Go-Jek
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - PT Go-Jek Indonesia dan PT Blue Bird Tbk mempererat kerja sama dengan meluncurkan aplikasi Go-Bluebird. 

Presiden Direktur Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, mengatakan kerja sama tersebut didorong semakin tingginya permintaan akan jasa Go-Car. "Go-Car permintaannya selalu besar, dan kita kekurangan supply, karena itu kita buru-buru memasukan sebanyak mungkin pengemudi Go-Car," katanya di Jakarta seperti dilansir Antara, hari ini.

Kerja sama Go-Jek dengan Blue Bird ini sebelumnya sudah pernah dilakukan. Pemegang aplikasi Go-jek bisa memesan taksi Blue Bird dari menu Go-Car. Menurut Nadiem, aplikasi Go-Bluebird merupakan kelanjutan dari kerja sama antara pihaknya dengan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan bekendara dari layanan Blue Bird.

Nadiem menjelaskan, peluncuran Go-Bluebird menyusul semakin meningkat permintaan sejak kerja sama dengan Blue Bird melalui aplikasi Go-Car. 

Dalam penggunaan jasa Go-Bluebird, lanjut Nadiem, tarif yang dikenakan yaitu tarif argo, namun tersedia aplikasi pembayaran Go-Pay yang bisa digunakan pelanggan untuk mendapatkan tarif yang lebih murah. 

Namun, apabila pemesanan dilakukan lewat Go-Car, maka tarif yang dikenakan yaitu tarif dari aplikasi yang juga terdapat layanan Go-Pay di dalamnya. 

Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, mengatakan kerja sama tersebut menghadirkan akses dari berbagai saluran (multi-channel access) sebagai peningkatan layanan kepada pelanggan, yaitu pelanggan bukan hanya bisa mengakses di pangkalan-pangkalan di pusat perbelanjaan atau hotel, tetapi juga memberhentikan di jalan, call centre, melainkan juga aplikasi. 

Layanan Go-Bluebird akan dilakukan bertahap di aplikasi pengguna, yaitu akan tersedia lebih dahulu bagi pengguna Android, kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut ke pengguna iOS. 

Terbaru
Software